Selasa, 03 Januari 2012

OSENG-OSENG MERCON

Postingan kali ini pengen cerita tentang salah satu makanan yang menurut aku pribadi paling unik di Jogja. Kebanyakan makanan khas di Jogja itu rasanya manis, termasuk gudeg. Tapi sampek sekarang belum pernah nyoba yang namanya gudeg. Padahal udah sebulan lebih di Jogja -____-

Nah, uniknya itu, oseng-oseng mercon ini bisa dibilang makanan paling pedas di sini, bahkan paling pedas dari semua makanan yang pernah aku makan. Sekali lagi, ini menurutku yang termasuk penggemar makanan pedas ;)

Dari namanya juga udah unik. Pertanyaan pertama yang ada di benak waktu dengar namanya makanan ini: “Hah? Emang ada mercon dioseng-oseng gitu?”

Oya, setau aku, makanan ini adanya cuma malam aja. Eh, tapi nggak tau juga deng. Aku sendiri sih yang merupakan pendatang di sini belum pernah liat ada yang jual di siang hari. Adanya pun di pinggir jalan gitu.

Jadi, oseng-oseng mercon itu potongan daging yang dioseng-oseng pake bumbu yang ntah apa campurannya bisa sampek sepedas itu.


Aku yang udah dua kali makan ini ntah kenapa nggak pernah bisa berhasil ngabisinnya, bahkan setengah piring pun belum bisa. Yang pasti habis itu cuma nasi, timun ama air es. Padahal pas kali kedua makan ini aku udah pasang strategi supaya bisa ngabisinnya. KECAP!! Ya, kecap. Tapi tetap aja nggak bisaaaaaa. Rasa kecapnya malah ilang, nggak ada rasa manisnya lagi. Haha..



Sepertinya lain kali kalo mau makan ini harus pasang strategi baru. Dan buat penggemar pedas aku rekomendasiin buat nyoba oseng-oseng mercon. Yuk, ke Jogja yuuuk :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar